Tips Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Berbunyi

Tips Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Berbunyi

Merawat hewan peliharaan, bagi lebih dari satu orang terlebih penggemar binatang amat menyenangkan.

Sama halnya bersama hewan peliharaan seperti burung kicau, burung kicau miliki begitu banyak tipe dan perawatan pada jenis-jenis burung kicau termasuk bisa saja berbeda.

Sesuai bersama sifat dan termasuk kondisi tubuh burung kicau peliharaan kamu, jadi saat kamu menjaga burung peliharaan perlu memahami sifat dan termasuk kebiasannya.

Sobat Wikicau yang pelihara beragam burung peliharaan bersama banyak tipe barangkali perawatan yang diberikan termasuk nyaris sama.

Salah satu burung kicau yang banyak diminati adalah burung Perkutut, burung bersama nama latin Geopelia striata ini tergolong didalam tipe burung yang cukup popular dikalangan penggemar burung kicau Jenis Perkutut Katuranggan .

Meskipun banyak yang bilang suara burung perkutut terdengar monoton, tapi penggemar burung ini tidak sedikit.

Karena tersedia lebih dari satu mitos yang menyatakan bahwa burung Perkutut dapat beri tambahan kedamaian bagi orang yang pelihara nya.

Terlepas dari mitos yang beredar dimasyarakat burung ini terbagi jadi dua tipe yaitu burung Perkutut lokal dan termasuk burung Perkutut bangkok.

Bagi teman akrab wikicau yang barangkali belum mengenal lebih jauh tentang karakteristik dan termasuk tradisi burung Perkutut barangkali bertanya-tanya bagaimana langkah menjaga burung Perkutut.

Sebelum memahami langkah menjaga burung Perkutut, simak lebih dari satu ulasan tentang burung Perkutut seperti berikut.

Karakteristik Burung Perkutut
Karakteristik burung Pekutut Lokal sendiri miliki ukaran tubuh yang tergolong kecil bersama panjang biasanya 21 cm dan nampak ramping.

Memiliki warna kepala abu-abu dan ekor yang panjang dan pada bagian leher miliki garis yang halus.

Dan pada bagian punggung berwarna coklat dan juga tepiannya yang berwarna hitam, suara burung Perkutut lokal atau yang kerap disebut Perkutut Jawa ini miliki suara kicauan yang merdu.

Untuk burung Perkutut Bangkok miliki suara yang lebih besar dan negbass dibandingkan bersama Perkutut lokal, burung Perkutut Bangkok termasuk berasal dari tanah jawa tapi udah dikembangkan.

1. Pilih Janis Kelamin
Untuk beroleh Burung Perkutut yang gacor, sebaiknya kamu membeli dan menjaga burung Perkutut berjenis kelamin jantan.

Burung Perkutut jantan miliki suara yang lebih lantan dan keras dibandingkan bersama burung Perkutut betina.

Perkutut jantan termasuk lebih kerap berbunyi dibandingkan betina, jadi memilih tipe kelamin burung Perkutut yang dapat dipelihara merupakana hal yang penting.

2. Berikan Sangkar
Sangkar yang luas dan nyaman termasuk mendukung bururng Perkutut lebih kerap berbunyi, hal itu disebabkan burung mulai nyaman dan tidak mulai terganggu.

Pemberian sangkar termasuk bisa Sobat Wikicau lengkapi bersama tempat pakan, minum dan termasuk tenggeran untuk burung bisa bertengger disangkar.

Bersihkan sangkar tiap tiap hari, dan memberikan alas untuk kotoran burung.

Buang kotoran yang menempel pada sangkar.

3. Mandikan Burung Perkutut
Memandikan burung Perkutut termasuk jadi aspek penting untuk membawa dampak burung Perkutut gacor dan kerap berbunyi.

Mandikan burung Perkutut bersama langkah menyemprotkan air ketubuh burung atau termasuk bisa kamu mandikan secara langsung bersama memegangi Burung Perkutut.

Dengan memandikan burung Perkutut kamu bia menahan penyakit yang diakibatkan oleh kuman dan bakteri yang bisa menyerang burung Perkutut peliharaan kamu.

4. Lakukan Penjemuran
Setelah kamu selesai memandikan Burung Perkutut, sebaiknya kamu jalankan penjemuran dibawah sinar matahari tidak langsung.

Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 hingga bersama 2 jam dibawah jam 11 siang, sebab sinar matahari disiang hari amat terik tambah dapat membawa dampak burung dehidrasi dan kepanasan.

5. Berikan Pasangan
Pasangan bagi burung Perkutut termasuk termasuk hal yang bisa membuatnya lebih aktif dan termasuk rajin untuk berbunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *